Apple tolak pulihkan Fortnite di Korea Selatan

Apple menolak untuk memulihkan Fortnite di Korea Selatan

apple-tolak-pulihkan-fortnite

Apple menolak permintaan Epic Games untuk memulihkan akun pengembang mereka di App Store untuk memulai kembali game Fortnite di Korea Selatan.

“Kami akan menyambut Epic kembali ke App Store jika mereka setuju untuk memainkan aturan yang sama seperti orang lain,” kata Apple.

Epic Games meminta Apple melalui akun Twitter-nya untuk memulihkan akun pengembang Fortnite karena ingin memulai kembali game di Korea Selatan.

Parlemen negara itu baru-baru ini mengesahkan undang-undang untuk melarang operator pasar aplikasi mewajibkan pengembang untuk menggunakan sistem pembayaran mereka.

Operator pasar aplikasi seperti Apple dan Google umumnya tidak lagi dapat membebankan komisi untuk pembelian dalam aplikasi setelah aturan berlaku.

Peraturan tersebut mulai berlaku pada tanggal 15 September.

Apple mengatakan bahwa sementara aturan akan berlaku, tidak ada persyaratan untuk mengotorisasi pengiriman akun pengembang.

Apple dan Epic Games berjuang di tingkat hukum karena pengembang keberatan dengan penghapusan game Fortnite dari pasar aplikasi App Store.

Apple berpendapat bahwa Epic Games melanggar pedomannya dengan membuat sistem pembayaran sendiri untuk transaksi di game Fortnite.

Sumber :